Masang Baliho Anggota Dewan, Pria Ini Tewas Kesetrum – FAJAR –
Daerah

Masang Baliho Anggota Dewan, Pria Ini Tewas Kesetrum

FAJAR.CO.ID, SIANTARNaza Mendrofa (24) warga Sibolga, tewas terkena sengatan arus tinggi kabel listrik saat memasang baliho salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakrat (DPR) RI di Jalan Saribudolok, Kelurahan Nagahuta, Siantar Marihat, Sabtu (28/10) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban yang kesehariannya bekerja di salah satu perusahaan advertising yang berkantor di Kota Medan ini, bersama salah seorang temannya, Sehat Zega, memasang baliho persis di depan rumah Elfrida boru Sinaga.

“Orang ini pagi pagi sudah datang Pukul 08.30 WIB. Sebelumnya menginap di centre,” kata boru Sinaga.

Setelah berhasil memasang baliho, korban berniat hendak turun. Namun saat berusaha turun, kepala korban bersentuhan dengan salah satu kabel bertegangan tinggi.

Seketika tubuh korban tersetrum dan langsung jatuh, tepat di teras rumah boru Sinaga. Sementara saat kejadian berlangsung, Sehat Zega, sudah duluan turun.

“Korban ini sudah meninggal pas di atas. Karena kena setrum. Setelah kena setrum, badannya jatuh. Pecahlah kepalanya,”ujar salah seorang warga di sekitar lokasi.

“Di atas itu dia lumayan lama lengket ke kabel. Sempat juga terdengar suara kayak kontak-kontak di kabel itu,”lanjutnya.
Sehat Zega yang melihat temannya jatuh sontak kaget. Dia terlihat kalang kabut dan berusaha menenangkan diri di dalam rumah boru Sinaga. Air matanya turun melihat kondisi temannya itu.

Petugas yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung mengevakuasi jenazah korban. Dan selanjutnya membawa jenazah ke instalasi jenazah RSUD dr. Djasamen Saragih.

Dari amatan awak media di instalasi jenazah, korban ternyata mengantongi setumpuk paku dan kawat di saku celananya. Akibatnya, kantong celana korban sobek terbakar.

Selain itu, pinggang dan paha korban terkena luka bakar parah. Sementara kepala korban pecah akibat benturan saat korban terjatuh setelah tersetrum. Sementara Sehat Zega, dibawa ke Mapolsek Siantar Marihat. Disana dia dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh petugas.

Kapolsek Siantar Marihat AKP Rudi Lapian mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan keluarga korban. Dan terkait kematian korban, mereka telah memeriksa saksi-saksi. “Keluarga korban sudah kita hubungi. Saksi saksi juga sudah kita mintai keterangannya,”ucapnya singkat. (cr-05/esa)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!