Tewas dengan Leher Tergorok, Siswa SMK Ini Diduga Bunuh Diri

Selasa, 31 Oktober 2017 - 11:25 WIB

FAJAR.CO.ID, PURWOREJO – Tewasnya MB, 18, siswa SMK asal Kelurahan Sekargadung yang tewas dengan leher tergorok, masih didalami kepolisian. Meski ada kejanggalan lantaran bekas luka yang menganga cukup besar, sampai kini motif MB tewas diduga akibat bunuh diri. Ini lantaran, saat ditemukan tewas di dalam kamar, di rumah korban hanya ada ibu MB.

Polisi sendiri sampai kini belum bisa memastikan. Namun dari hasil keterangan yang digali, dugaan sementara penyebab paling kuat adalah bunuh diri.

Hal itu diungkapkan AKP Yoyok Ratno, Kanitreskrim Polsek Purworejo. “Dari pengakuan ibunya, bersama saksi-saksi yang kami mintai keterangan, dugaannya mengarah ke bunuh diri,” beber Yoyok kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Dugaan itu juga kuat lantaran saat ibu MB masuk ke dalam kamar, siswa kelas 3 sebuah sekolah kejuruan di Kota Pasuruan ini, tengah memegang parang. Senjata tajam itu dipegang di tangan kanan MB, dan posisinya tengah berada di leher korban.

Parang itu juga tidak asing bagi keluarga korban. Sebab, parang yang menyerupai golok itu adalah milik korban. Sering digunakan korban untuk mencari rumput. “Sarungnya (pembungkus parang, Red) juga kami temukan di dalam rumah. Untuk itulah dugaan kuat masih mengarah pada bunuh diri,” beber Yoyok.

Korban sendiri sudah dimakamkan, Senin malam itu juga. Keluarga hanya tidak menyangka, nasib MB berakhir tragis. Padahal, sore hari sebelum kejadian, MB sempat dimintai tolong untuk mengantarkan jenang ke tetangga.

Seperti diberitakan sebelumnya, MB, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumahnya, Senin (30/10) malam lalu. Dia tewas dengan luka di lehernya. Luka itu seperti bekas gorokan benda tajam. Di dalam kamar, juga ditemukan sebuah parang menyerupai golok.

Adalah Uwy, ibunya yang kali pertama menemukannya. Malam itu di dalam rumah, hanya ada Uwy dan MB. Sementara ayah korban dan adiknya, pergi ke masjid.

Uwy yang usai menunaikan salat maghrib, merasa curiga lantaran tak melihat MB keluar dari kamarnya. Lampu kamar juga dalam posisi mati. Begitu dicek, Uwi terkejut karena MB sudah ditemukan dalam kondisi tewas dan bersimbah darah. (Fajar/JPR)