Hadeh.. Gayanya Pakai Jimat, Bobol Rumah Orang, Ketahuan Juga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Berjimat belum tentu selamat. Apalagi, jimat yang dikenakan untuk melancarkan aksi pencurian di siang hari. Seperti yang dilakukan Murtiah, seorang ibu rumah tangga asal Desa Gambirono, Bangsalsari, yang tertangkap basah sedang mengutil baju di toko yang ada di Kecamatan Semboro.

Perempuan berumur 45 tahun itu, begitu percaya dirinya saat melancarkan aksi pencuriannya. Padahal, toko yang menjadi target kejahatannya, sudah dilengkapi kamera CCTV di setiap sudutnya. “Gerak-geriknya sudah dicurigai penjaga toko,” kata Kapolsek Semboro, AKP Subagiyo, Senin (30/10) kemarin.
Murtiah begitu santainya mencuri beberapa pakaian yang dia sembunyikan di dalam bajunya. Supaya tidak ketara, selain berjimat dia mengenakan baju ukuran besar layaknya gamis dan berkerudung. “Jadi modusnya, tersangka masuk toko berpura-pura hendak membeli pakaian. Setelah itu, dia memasukkan pakaian toko ke dalam bajunya,” ungkapnya.
Selain Murtiah, ada tersangka lain yang ikut dalam aksi tersebut. Dia berinisial SD yang tak lain tetangga Murtiah. SD, berperan mengalihkan perhatian penjaga toko pakaian. Setelah dinilai penjaga tokonya lengah, baru Murtiah melancarkan aksinya.
Namanya eksekutor, meski berjimat, Murtiah, tetap saja tertangkap duluan. Sedangkan teman prianya yang juga maling pakaian toko, berhasil kabur meninggalkannya. Bahkan, motor matic yang mereka kendarai berdua, rela ditinggal di toko dan kini menjadi barang bukti tambahan.

  • Bagikan