Baznas Siap Genjot Produk Dangke Enrekang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Masyarakat Dusun Lekkong, Kecamatan Cendana bakal kebagian suasana ekonomi baru. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) siap terjun ke desa tersebut untuk membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Baznas pusat telah bersedia menggelontorkan dana Rp300 juta untuk Baznas Enrekang. Itu sebagai bagian program Zakat Community Development (ZCD) yang akan dikembangkan di desa tersebut.
“Jumlah itu memang kurang dari total yang sempat kita ajukan, senilai Rp1 miliar. Tetapi, Rp300 juta baru dalam tahap awal, semacam uji coba. Nanti akan dilihat perkembangannya, baru kita diberikan tambahan bantuan lain,” terang Komisioner Baznas Enrekang, Ilham Kadir, Kamis, 2 November.
Ia melanjutkan, wujud dana tersebut akan dikucurkan dalam bentuk pemberdayaan kuliner khas Enrekang, dangke. Untuk itu, mereka bakal membeli 10 ekor sapi yang dipakai masyarakat untuk menghasilkan dangke.
“Sisa uangnya, sekira Rp100 juta bisa untuk pengelolaannya,” imbuh Ilham. Pengelolaan itu akan tetap berlanjut dan segera direalisasikan secepatnya. (mam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...