Arsenal Mandul di Emirates, Target Lolos Cepat Gagal Terwujud

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menargetkan kemenangan saat menjamu Crvena Zvezda pada matchday 4 Liga Europa 2017-2018, Jumat (3/11) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin, The Gunners akan lolos ke babak 32-besar.

Hanya saja, target lolos cepat gagal terwujud dan terpaksa harus tertunda. Pasalnya, The Gunners mandul di Stadion Emirates setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Crvena Zvezda.

Dengan hanya satu poin yang dipetik pada matchday 4, Arsenal mengumpulkan 10 angka. Meski hanya butuh satu poin untuk melaju, mereka terpaksa memastikannya pada dua laga sisa. Arsenal bertandang ke markas 1.FC Koeln dan menjamu BATE Borisov.

Dengan komposisi saat ini, hanya keajaiban yang membuat Arsenal gagal melaju. Theo Walcott cs berada di puncak klasemen Grup H dengan perolehan 10 poin. Disusul Crvena Zvezda dengan 5 angka, BATE mengoleksi 4 poin, dan Koeln baru mengemas 3 poin.

The Gunners sendiri tampil dominan di Emirates. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 61%, bandingkan dengan Crvena Zvezda yang hanya 39%. Dalam hal jumlah tembakan juga dominan dengan 9 percobaan dibanding 5 milik Crvena Zvezda.

Hanya saja, Arsenal bisa dibilang kurang efektif dalam mendapatkan peluang. Maklum saja, dari 9 tembakan hanya 2 yang tepat sasaran. Sedangkan 7 tembakan lainnya melenceng. Sementara itu, Crvena Zvezda justru mampu membuat 3 tembakan on target.

Dari segi hasil memang mengecewakan. Pasalnya, saat bermain di kandang Crvena Zvezda, Arsenal mampu menang 1-0. Tapi, saat itu mereka juga kesulitan dan gol yang tercipta pada menit-menit akhir. Kini, The Gunners benar-benar merasakan betapa solidnya pertahanan Crvena Zvezda.

Wenger pun mengakui bahwa Crvena Zvezda memiliki pertahanan yang kokoh. Segala upaya para pemainnya untuk membongkarnya selalu gagal. Dia pun tak mencari alibi terkait hasil seri tersebut meski tak memainkan Alexis Sanchez dan Alexander Lacazette.

“Kami gagal membongkar pertahanan rapat Crvena Zvezda. Mereka tampil disiplin dan mampu membatasi ruang gerak kami. Toh, satu poin rasanya bukan hasil yang buruk. Kami masih memimpin klasemen dan dalam posisi terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya,” beber Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal 0-0 Crvena Zvezda
SUSUNAN PEMAIN
Arsenal: 54-Matt Macey, 2-Mathieu Debuchy, 16-Rob Holding, 10-Jack Wilshere, 30-Ainsley Maitland-Niles, 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny, 69-Joseph Willock (Willock 68′), 12-Olivier Giroud, 14-Theo Walcott, 61-Reiss Nelson
Manajer: Arsene Wenger

Crvena Zvezda: 82-Milan Borjan, 30-Filip Stojkovic, 90-Vujadin Savic, 4-Damien Le Tallec, 7-Nenad Krsticic, 8-Guelor Kanga (Milic 70′), 20-Mitchell Donald, 55-Slavoljub Srnic (Racic 86), 77-Marko Gobeljic, 14-Richmond Boakye, 49-Nemanja Radonjic (Pesic 89)
Pelatih: Vladan Milojevic

(epr/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...