Arsenal Mandul di Emirates, Target Lolos Cepat Gagal Terwujud

FAJAR.CO.ID--Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menargetkan kemenangan saat menjamu Crvena Zvezda pada matchday 4 Liga Europa 2017-2018, Jumat (3/11) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin, The Gunners akan lolos ke babak 32-besar.

Hanya saja, target lolos cepat gagal terwujud dan terpaksa harus tertunda. Pasalnya, The Gunners mandul di Stadion Emirates setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Crvena Zvezda.

Dengan hanya satu poin yang dipetik pada matchday 4, Arsenal mengumpulkan 10 angka. Meski hanya butuh satu poin untuk melaju, mereka terpaksa memastikannya pada dua laga sisa. Arsenal bertandang ke markas 1.FC Koeln dan menjamu BATE Borisov.

Dengan komposisi saat ini, hanya keajaiban yang membuat Arsenal gagal melaju. Theo Walcott cs berada di puncak klasemen Grup H dengan perolehan 10 poin. Disusul Crvena Zvezda dengan 5 angka, BATE mengoleksi 4 poin, dan Koeln baru mengemas 3 poin.

The Gunners sendiri tampil dominan di Emirates. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 61%, bandingkan dengan Crvena Zvezda yang hanya 39%. Dalam hal jumlah tembakan juga dominan dengan 9 percobaan dibanding 5 milik Crvena Zvezda.

Hanya saja, Arsenal bisa dibilang kurang efektif dalam mendapatkan peluang. Maklum saja, dari 9 tembakan hanya 2 yang tepat sasaran. Sedangkan 7 tembakan lainnya melenceng. Sementara itu, Crvena Zvezda justru mampu membuat 3 tembakan on target.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...