Waduh,BPKB 545 Randis Pemkab Wajo Dipertanyakan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Sebanyak 545 kendaraan dinas (Randis) milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Wajo dari berbagai instansi dan OPD dipertanyakan kebenarannya. Lantaran buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) Randis tersebut tidak pernah disetor.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wajo Alidurman mengatakan, BPKB Randis yang belum disetor tersebut sudah berjalan lama. Mulai dari kendaraan tahun pembuatan 1998 – sampai 2015.

“Akibatnya saat dilakukan penataan aset daerah seperti BPKB Randis, serta sertifikat tanah, dll. Kita selalu minim data dalam rapat pelaporan aset daerah,” ujarnya, saat ditemui di ruangannya kerjanya, Kamis, (02/11/17).

Ali nama sapaanya, merincikan 545 Radis yang terdiri dari kendaraan roda dua, roda tiga, dan beberapa jenis mobil tersebut tersebar di 25 instansi dan OPD yakni, Sekretariat DPRD Wajo (13) Randis, Sekretariat Daerah (26), Dinas PU (9), Dinas PSDA (3), Dinas Tata Ruang dan Permukiman (47), Dinas Perhubungan (34), Dinas Kesehatan (56), RSUD Lamadukkelleng (17), Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (33), Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (19), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (5), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (5), Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan (59), Dinas Perikanan (15).

Lanjutnya, Badan Ketahanan Pangan (3), Dinas Koperasi dan UMKM (19), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (13), Dinas Pendapatan Daerah (50), Inspektorat Daerah (15), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (12), Dinas Lingkungan Hidup (10), Dinas Pemuda dan Olahraga (4), Badan Kesatuan Bangsa, dan Politik (8) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (3), dan (51) Randis tersebar di 13 pemerintah kecamatan.

Dia menambahkan, sejak dirinya menjabat sebagai bidang aset. Pihaknya sudah beberapa kali melayangkan surat ke beberapa instansi dan OPD di tahun 2017 ini, namun tidak pernah direspon. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...