Belum Cukup Kursi, Amiruddin Pede Bertarung di Pilkada Enrekang

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Salah satu bakal calon bupati (bacabup) Enrekang, HM Amiruddin belum mencukupkan kursinya untuk Pilkada 2018. Ia baru mengantongi 4 kursi dari Nasdem dan PBB.
Meski begitu, ia tetap percaya diri bakal mendapatkan tambahan dukungan dalam waktu dekat ini. Tak tanggung-tanggung, timnya sudah menyiapkan deklarasi gabungan, akhir November mendatang.
Sekretaris DPD Nasdem Enrekang, Abdul Syukur Djamadi membeberkan, pihaknya sudah mengunci jumlah syarat minimal 6 kursi. Hanya saja, terkait partai apa yang menjadi tambahan kekuatan Nasdem, ia masih mengulur-ulurnya.
"Saya tidak bisa komen terkait partai lain. Tetapi, insya Allah AMR sudah aman," kuncinya, Selasa, 7 November.
Pihaknya telah menggelar pertemuan di kediaman Wakil Bupati Enrekang itu, pekan lalu. Konsolidasi tersebut membahas kemungkinan deklarasi menuju Pilkada Enrekang.
"Akhir November deklarasi, karena pertengahan bulan ini partai ada Rakernas. Nanti setelah itu, kita akan mulai benar-benar bergerak," ujar Syukur.
Sebenarnya, dua partai masih berpeluang menjadi incaran AMR dalam gelaran Pilkada Enrekang 2018. Keduanya yakni Hanura dan Gerindra. Pemilihan pasangan AMR terhadap Werang Umar bakal membuka peluang bagi Gerindra untuk merapat ke kubu AMR. (mam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...