Ketua DPRD Tak Setuju Wacana Anies Baswedan – FAJAR –
Jabodetabek

Ketua DPRD Tak Setuju Wacana Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi tidak menyejutui wacana kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan kembali sepeda motor melintas di kawasan Sudirman-Thamrin.

Pras -sapaan Prasetyo- mengaku akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pemilik wacana tersebut. “Saya nggak setuju. Jadi diatur, dilarang, sekarang kan sudah bagus ya, pembangunan ada MRT, TransJakarta dan lain-lain. Menekan teman-teman pengguna jalan agar naik kendaraan umum,” kata Pras di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (7/11).

Pras mengaku, akan menyampaikan kepada Anies agar melakukan pengujian secara mendalam terkait keinginannya itu. Terlebih mengingat kawasan Sudirman-Thamrin merupakan jalan protokol dan banyak dilalui oleh orang penting dan tamu VVIP.

“Kami atur nanti setelah transportasi massa itu baik. Nah baru itu kami pikiran. Itu kan ada Istana Negara, ada kementerian dan lain-lain. kalau ada motor, ya bukan kami diskriminasi, tapi diatur yang baik,” beber politikus PDI Perjuangan ini.

Jika bertemu, Pras akan menyampaikan pandangannya itu kepada Anies. Izin kepada sepeda motor, kata Pras, akan memberikan dampak negatif seperti kemacetan di jalur protokol tersebut.

“Dia harus berpikir itu VVIP. Kalau nanti jalan sudah baik protokolnya, semua dialihkan ke MRT, dan busway. Kami kan menekan masyarakat beralih ke situ (transportasi umum),” tandas Pras. (Fajar/jpnn)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!