Skenario Head To Head, Muslimin Bando dan Amiruddin Duel di Pilkada Enrekang

Selasa, 7 November 2017 - 18:57 WIB
FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Kandidat calon bupati (cabup) Pilkada Enrekang semakin mengerucut. Persaingan semakin mengerucut pada dua nama, yakni petahana Muslimin Bando (MB) dan HM Amiruddin (AMR).
Hal itu terbukti dari dukungan beberapa partai yang semakin menegaskan arah usungan kepada salah satu diantara keduanya. Sebut saja MB yang siap mengendarai partai Golkar, PAN, PDIP, dan Demokrat. Sementara Amiruddin akan berbekal suara dari partai Nasdem dan PBB.
Kemungkinan duel “pasangan cerai” itu semakin menguat lantaran partai lainnya yang belum menentukan dukungan sudah mengisyaratkan hanya menjatuhkan pilihan pada dua nama itu.
Hanura dan Gerindra secara tegas sudah memastikan bahwa pilihan usungan menuju Pilkada Enrekang hanya akan jatuh pada MB atau AMR. Tak ada lagi kandidat lain.
“Kita belum pastikan siapa yang akan didukung karena menunggu rekomendasi dari DPP. Tetapi, sudah jelas diantara dua kandidat yaitu MB atau AMR,” tegas Ketua Tim Penjaringan Calon (TPC) Hanura Enrekang, Andi Hendra.
Selain itu, PKS Enrekang juga masih gamang diantara tiga kandidat yang sudah diusulkan ke DPW. Meski nama Masrur Makmur Latanro (MML) sempat dijagokan, namun tak ada lagi peluang sisa kursi yang bisa digaet oleh pengusaha Enrekang itu. Secara otomatis, PKS mengarahkan pilihan diantara MB atau AMR jika ingin berpartisipasi dalam persaingan Pilkada 2018. (mam)