Gerindra Usung Muslimin Bando Tanpa Syarat

Kamis, 9 November 2017 - 06:20 WIB

FAJAR.CO.ID, ENREKANG–Partai Gerindra Sulsel, resmi mengusung calon petahana Muslimin Bando di Pilkada Enrekang 2018 mendatang. Usungan Gerindra tanpa ada syarat

“Pilkada Enrekang, Gerindra usung petahana pak Muslimin Bando,” kata Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi, Kamis (8/11).

Anggota DPRD Sulsel ini, menyatakan dengan modal tiga kursi, Gerindra terbuka berkoalsi dengan parpol lain mengusung petahana, tujuanya adalah bagaimana Gerindra bersama mitra koalisi mampu meraih kemenangan di Pilkada serentak di Sulsel, termasuk di Enrekang.

“Kita punya tiga kursi di DPRD Enrekang, kalau mengusung pasti koalisi dengan parpol lain,” terang Rusdin Tabi.

Sementara itu, Juru bicara Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arief mengakui Gerindra mengusung Muslimin Bando tanpa syarat. “Gerindra usung pak Muslimin Bando tanpa syarat dan mahar, juga tak ada kader internal kita dorong jadi pendamping,” katanya.

Wakil Ketua Gerindra Sulsel ini menyebutkan, persoalan wakil diserahkan sepenuhnya kepada Muslimin Bando untuk menentukan pilihan politik. Ia juga menyebutkan alasan Gerindra mengusung Muslimin Bando karena elektabilitas survei yang tinggi.

“Elektabilitas Muslimin Bando sangat tinggi dibanding dengan semua calon. Dinilai sebagai bupati yang berhasil membawa perubahan di Enrekang. Tingkat penerimaan masyarakat terhadap kinerja bupati sangat tinggi,” pungkasnya. (*)