Hore….Film Silariang Masuk Nominasi Film Konten Lokal Makassar Terbaik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Film Silariang merupakan satu-satunya film lokal Makassar yang masuk nominasi pada Anugerah penghargaan dari Lembaga Sensor Film (LSF) 2017.

Penghargaan untuk film Silariang ini diketahui pada 1 November lalu untuk masuk kategori film produksi lokal dengan menggunakan sumberdaya lokal yang tepat di Makassar.

Humas Lembaga Sensor Film Indonesia, Rommy Febri, mengatakan, penghargaan Anugerah LSF 2017 merupakan apresiasi bagi mereka yang secara sadar ikut menyukseskan Sensor Mandiri. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan peran serta semua kalangan dalam menyukseskan sensor mandiri.

Kata Rommy, ada tiga kategori film yang dipertimbangkan untuk Anugerah LSF 2017. Yakni film bioskop, film televisi (FTV), dan serial televisi. Film-film yang akan dinilai untuk mendapatkan Anugerah LSF 2017 adalah film nasional yang telah dinyatakan lulus sensor sepanjang tahun 2016 sampai akhir Agustus 2017.

"Film Silariang yang telah tayang Maret 2017 lalu merupakan salah satu nominasi peraih penghargaan kategori film lokal. Itu karena dinilai dari kesan budaya adat istiadat dan konten lokal yang dibawakan dalam film," tuturnya.

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Sulsel, Syahrial Tato, mengatakan bahwa ini merupakan motivasi bagi produksi film anak Makassar yang menggarap film dengan konten lokal, semoga mereka lebih terpacu dan semangat menggarap film dengan kualitas yang semakin baik.

"Adanya penghargaan ini membuktikan bahwa film karya Makassar juga bisa bersaing dengan film lainnya," ucap pria yang juga merupakan pemain di film Silariang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...