Kunjungi Ciamis, Politisi PDIP Ini Awasi Penggunaan Program PIP Bagi Anak Sekolah

FAJAR,CO.ID, JABAR - Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kabupaten Ciamis, Rabu (8/11/2017). Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengawasannya sebagai Anggota DPR terutama dibidang Pendidikan dan Olahraga.

Cucu Bung Karno ini mengatakan program-program yang dijalankan pemerintah terutama Program Indonesia Pintar (PIP) harus diawasi agar benar-benar sampai ke pelajar yang membutuhkan. Dengan demikian tidak ada persoalan yang dapat menghambat PIP itu sendiri.

"Khusus di Kabupaten Ciamis, saya sendiri sudah memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan Program tersebut tidak sedikit. Insyaallah kedepan kita akan terus memantau sasaran penerima agar benar-benar tepat sasaran," ujarnya saat bertemu masayarakat di Pamarican, Rabu (8/11/2017).

Lebih jauh, politisi ini mengingatkan orang tua penerima PIP tersebut tidak menyalahgunakan pemberian pemerintah tersebut untuk kepentingan di luar kebutuhan belajar anaknya.

"Mari kita sama-sama untuk mengunakan secara tepat agar anak-anak bisa tekun belajar, cerdas dan tidak terbebani persoalan lainnya yang menyangkut biaya sekolah, kepercayaan diri anak harus terbangun untuk senang bersekolah" ujarnya.

Kunjungan selanjutnya dilakukan Puti dengan meninjau pelaksanaan pembangunan sarana olah raga desa yaitu lapangan futsal di desa Salakarya Kecamatan Sukadana Kabupaten. Puti berharap sarana tersebut akan meningkatkan animo masyarakat untuk berolahraga karena rakyat sehat negara akan kuat.

Di akhir kunjungan, wakil rakyat yang sudah dua periode menjabat ini, bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantre Ihya Ulumiddin, KH. Amir Hamzah, di desa Negrasari.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...