Sudah Pensiun, Ibra Siap Main Lagi jika Swedia Lolos ke Rusia

Kamis, 9 November 2017 - 10:45 WIB
Football Soccer - Republic of Ireland v Sweden - EURO 2016 - Group E - Stade de France, Saint-Denis near Paris, France - 13/6/16 Sweden's Zlatan Ibrahimovic applauds fans after the game REUTERS/John Sibley Livepic

FAJAR.CO.ID — Bukan berarti peluang Zlatan Ibrahimovic membela negara sepenuhnya tertutup setelah memutuskan pensiun dari tim nasional Swedia usai Piala Eropa 2016.

Jika Swedia mampu mengalahkan Italia dan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Ibra bisa saja berubah pikiran.

Saat ini, Italia dan Swedia sedang mempersiapkan diri melakoni laga playoff di Stockholm dan San Siro.

Rasa penasaran Ibra untuk Piala Dunia memang dipastikan masih ada. Pasalnya, di Brasil 2014 silam, ia hanya menjadi penonton setelah Swedia gagal lolos. Dan ketika ditanya, akankah ia mau bermain untuk Swedia jika mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Ibra memberi isyarat positif.

Awalnya ia langsung mengatakan tidak akan menarik keputusannya untuk gantung sepatu dari timnas. Namun, setelah itu, ia menegaskan bahwa semua bisa saja terjadi. “Tidak, ceritaku bersama timnas sudah tutup, tapi nanti kita lihat apa yang terjadi. Pasti menyenangkan pergi ke Rusia,” katanya di Sky Sports

Ada kenangan buruk antara Italia dan Swedia yang terjadi di Euro 2004. Saat itu Swedia bermain imbang 2-2 dengan tetangganya, Denmark untuk memastikan kedua negara Skandinavia itu menyingkirkan Azzurri, julukan Italia. Ibra lantas ditanya mengenai hal ini.

“Itu permainan biasa dan hasilnya tidak tetap. Siapa pun yang mengenal saya akan menyadari bahwa saya tidak menerima hal semacam ini. Tentu, kita tahu cara kerjanya, orang selalu mencari alasan, tapi ini hanya kata-kata saja,” jelas pemain Manchester United tersebut. (Football Italia/amr/fajar)