Bocah Dua Tahun Tersedu-sedu Lihat Ibunya Gantung Diri

Jumat, 10 November 2017 - 17:10 WIB
Petugas saat melakukan oleh TKP. Tampak korban yang masih tergantung. (Foto: FO/FAJAR.co.id)

FAJAR.CO.ID — Perempuan yang diduga bunuh diri diketaui bernama Fitri (16), ditemukan tergantung di dalam rumahnya di Jalan Makkawari Lingkungan Campagaya Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (10/11/2017).

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, mengatakan bahwa berdasarkan keterangan warga setempat, Sari (50), kejadian berawal ketika ia melihat anak korban, Kyla (2), tersedu-sedu keluar dari dalam rumah korban. Selanjutnya, Sari menghampiri anak korban dan kemudian mengendongnya.

“Kemudian saksi melihat korban sudah dalam kondisi tergantung dengan seutas tali nilon warna biru. Selanjutnya saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada Ipar korban Ani (27),” bebernya.

Setelah mengintip dari pintu dan melihat korban dalam kondisi tergantung, ipar korban kemudian berlari menuju rumah mertua korban, untuk menyampaikan kejadian tersebut.

“Mendengar kabar itu, mertua korban Daeng Sari (65) kemudian bergegas menuju ke rumah korban dan selanjutnya menyampaikan kepada warga yang bermukim di sekitar TKP,” tambahnya.

Berselang beberapa menit kemudian lanjut Tambunan, Patmor dan SPKT serta piket fungsi Polres Gowa tiba ke TKP dan selanjutnya mengevakuasi korban melakukan visum luar.

Selain itu, Lurah Samata, Ikbal Thiro yang juga berada di TKP mengatakan bahwa korban bersama keluarganya merupakan warga yang tidak menetap di TKP. “Warga disini (sekitar TKP) musim, nanti musim panen baru ada. Makanya rumahnya gubuk, tapi berdasarkan keterangan tetangga dia hamil 4 bulan,” katanya.

Menurutnya, dugaan sementara korban gantung diri, hanya saja warga mengira ada kejanggalan, lantaran tempat korban tergantung jaraknya tinggi dari lantai. “Baru tidak ada alas semacam kursi. Jadi ada kejanggalan, cuman Polisi bilang tunggu hasil labfor dan visum untuk pastinya,” tambahnya. (san/fajar)