Kereta Api Akhirnya Melintas di Sulawesi Selatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ini baru sebatas uji coba, tetapi setidaknya menjadi penjaga harapan bahwa kereta api, yang selama ini hanya ada di Pulau Jawa, akhirnya bisa juga melintas di Sulawesi Selatan.

Uji coba gerbong kereta api dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Pekkae, Kabupaten Barru, Jumat (10/11/2017). Panjang rel yang diuji coba ini sekira tujuh kilometer antara Lalabata ke Pakkae.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, ini bukan peresmian gerbong baru, tapi baru uji coba sekaligus menjawab keraguan terkait kelanjutan proyek rel kereta api ini. “Jadi, ini belum peresmian, ini kita uji coba saja dulu,” katanya.

Sementara Bupati Barru, Suardi Saleh, menyatakan, ini merupakan kebanggan bagi masyarakat Barru. Sebab, Barru saat ini telah memiliki kereta api.

Bahkan menurutnya, lagu tentang naik kereta api Bandung ke Surabaya sudah berubah. “Naik kereta api ke Barru-Makassar,” ujarnya.

Tampak hadir Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti; Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono; Ketua DPRD Propinsi Sulsel, HM Roem; Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numan; Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasna Syam; serta unsur Forkopimda Barru. (rus/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...