Kontrak Selesai Akhir 2018, Valentino Rossi Pensiun?

Jumat, 10 November 2017 - 19:20 WIB

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Pada 16 Februari 2018, Valentino Rossi akan berusia 39 tahun. Usia yang cukup berumur bagi seorang pembalap di MotoGP.

Namun pembalap gaek itu belum mau menyerah. Dia masih punya optimistis bisa bersaing dengan rider-rider muda.

Pada konferensi pers pra-balapan di Valencia di Spanyol, Rossi menyinggung soal waktu yang tepat untuk pensiun.

Meski tak menyebut rencananya mundur dari MotoGP, namun yang pasti musim depan, dia akan tetap balapan.

Dia mengatakan baru membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP awal musim depan.

Kontrak juara dunia sembilan kali itu dengan tim Movistar Yamaha berakhir pada akhir 2018 dan Rossi mengatakan akan menimbang prospeknya untuk melanjutkan kiprah di MotoGP setelah beberapa balapan pertama tahun depan.

Rossi yang akan berusia 39 pada bulan Februari mengungkap hal ini ketika berbicara pada konferensi pers pra-balapan di Valencia di Spanyol.

“Saya pikir (akan mengambil keputusan) setelah bagian pertama dari beberapa balapan berikutnya tahun depan karena pada akhir musim depan kontrak selesai,” kata Rossi di Crash.

Rider asal Italia itu menjelaskan, ia mesti melihat apa yang bisa ia lakukan musim depan. Kalau masih bisa bersaing dengan rider-rider yang jauh lebih muda darinya, kemungkinan ia akan melakukan komunikasi dengan Yamaha Movistar.

“Jadi saya harus melihat kecepatan saya, jika kompetitif dan mampu membuat beberapa pekerjaan bagus dengan motor. Setelah beberapa balapan baru bisa berbicara dengan Yamaha dan memutuskan apakah melanjutkan atau tidak,” jelasnya.

Harapan The Doctor untuk menantang gelar MotoGP di akhiri musim ini telah hilang setelah ia mengalami patah kaki dalam kecelakaan.

Insiden itu membuatnya absen dari Misano. Meski begitu, ia masih berada di urutan keempat klasemen, berjarak 29 poin di belakang rekan setimnya Maverick Vinales.  (Fajar/jpnn/crash/amr/fajaronline)