Lorenzo Tidak Akan Curang demi Membantu Dovizioso Mengalahkan Marquez

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Rider Ducati, Jorge Lorenzo menegaskan tidak akan bermain curang untuk membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez di balapan terakhir yang berlangsung di Valencia, Minggu, 12 November, malam nanti. Ia menegaskan bahwa ia akan balapan dengan jujur dan ingin bermain benar sepanjang 30 lap.

“Saya yakin Anda bisa melakukan banyak hal, tapi bukan mentalitas saya untuk melakukannya (balapan curang). Saya ingin bermain benar. Tidak banyak hal. Dovi harus berada di grup pertama, dan jika dia berada di grup pertama dan tidak ada banyak pembalap di sana dan dia memiliki kesempatan untuk menang, itu akan menjadi hal yang ideal baginya, kita tahu bahwa Marc bisa membuat kesalahan atau memiliki beberapa masalah,” kata Lorenzo di Crash.

Untuk balapan ini sendiri, Lorenzo start di posisi keempat. Sementara Marquez akan memulai balapan di posisi terdepan. Makanya, Lorenzo menegaskan ini cukup sulit bagi Dovi yang memulai balapan dari posisi ke-9.

“Itu sangat sulit. Dia perlu menang dengan pasti, dan Marc harus finis lebih rendah dari dua belas. Tidak mudah, lebih mudah jika Marc mengalami kegagalan pada mesin atau ia crash. Peluang Dovi sangat kecil, tapi selalu ada harapan dan harapan di MotoGP,” jelasnya.

Lorenzo sendiri menegaskan hanya akan membantu Dovi jika rekannya itu punya kans juara di akhir balapan. Untuk usaha lain, ia menegaskan tidak akan melakukannya. “Saya tidak berpikir ini adalah kesempatan untuk mencoba melakukan itu (kecurangan). Saya perlu mencoba berada di depan, dan jika Dovi ada di sana, dan jika Marc memiliki beberapa masalah, maka saya akan mencoba membantu,” tegasnya. (Crash/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...