Sudah Sembunyikan Sabu dalam Mulut dan Kutang, eh Tertangkap Juga – FAJAR –
Kriminal

Sudah Sembunyikan Sabu dalam Mulut dan Kutang, eh Tertangkap Juga

Siti Ravika bersama Frengky saat diperiksa di Mapolres Kobar

FAJAR.CO.ID, PANGKALAN BUN – Sipir atau petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun, berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu yang coba dimasukkan oleh pengunjung lapas. Upaya penyelundupan itu dilakukan pengunjung yang ingin membesuk salah satu narapidana (Napi) di lapas tersebut, Jumat (10/11). Dua paket sabu berhasil diamankan dari pengunjung perempuan bernama Siti Ravika (17), warga Jalan Pasanah Gang Alpukat, RT 12, Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang  saat itu ingin membesuk napi bernama Ahmad Bustomi.

Wakapolres Kobar, Kompol Dhovan Oktavianto mengungkapkan, penangkapan tersangka bermula dari kecurigaan petugas lapas dengan gerak geriknya saat berada di ruang pemeriksaan. Petugas kemudian menghubungi pihak Polres setempat.  Tak lama kemudian, anggota Satuan Narkoba Polres Kobar pun tiba di Lapas dan langsung melakukan penggeledahan bersama petugas lapas. “Saat digeledah badan oleh petugas Lapas, ditemukan satu paket sabu berat 0,35 gram yg disembunyikan dimulut dan satu paket sabu berat 0,53 gram disimpan dalam BH tersangka,” ujar Dhovan, Sabtu (11/11)

Kemudian saat di interogasi oleh petugas terkait asal barang haram tersebut, Siti mengaku mendapatkan dari tersangka Frengky, yang saat itu menunggu di tempat parkir halaman lapas. “Selanjutnya pelapor membawa Frengky ke dalam lapas dan saat digeledah ditemukan satu buah telepon genggam. Kedua tersangka kemudian dibawa ke Satnarkoba guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. (lan/nto/dar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!