Isu Pemerintah Jual Bandara Soetta, Rizal Ramli: Cara Berfikir Keblinger dan Konyol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan Menko Maritim Rizal Ramli kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Dia menyinggung ihwal rencana penjualan Bandara Internasional Sokearno-Hatta (Soetta), yang sempat tercetus pada tahun 2002, di era Presiden Megawati Seokarno Putri Sekalipun memang hal itu urung terjadi.

"Setelah bicara dengan keluarga Hatta (Wapres pertama RI), saya umumkan dan jadi  headline-headline koran: 'Silakan jual bagian Soekarno saja, bagian Hatta jangan!'. Akhirnya pemerintah membatalkan rencana penjualan bandara Siekarno-Hatta tersebut," kenang Rizal Ramli, Minggu (12/11), dilansir RMOl.

Apa yang diutarakan Rizal itu bukan tanpa alasan. Pria yang dikabarkan dekat dengan artis Cornelia Agatha tersebut, khawatir lantaran wacara melego Bandara Soetta menyeruak lagi di era pemerintahan sekarang.

Soetta, lanjutnya, akan dijadikan pilot project yang ideal untuk penerapan skema Limited Concession Scheme (LCS) pertama di Indonesia. Skema ini telah dibahas Kemenko Perekonomian dengan Kementerian Perhubungan.

Menurut Rizal, sangat disayangkan jika benar adanya mengingat Soetta adalah aset negara paling menguntungkan.

"Soekarno-Hatta adalah bandara paling menguntungkan, paling cash-rich kok malah mau dijual. Cara berpikir keblinger dan konyol," kata mantan menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Kabar tak sedap itu telah dikonfirmasikan ke Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan dibantah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...