Promosi Pariwisata Sulsel Lewat Pameran Alat Outdoor – FAJAR –
Makassar

Promosi Pariwisata Sulsel Lewat Pameran Alat Outdoor

Foto: Syamsul Alam / FAJAR.co.id

FAJAR.CO.ID — Pameran peralatan dan perlengkapan aktivitas outdoor terbesar di Indonesia, yakni Indonesia International Outdoor Festival (II-Outfest) akan digelar di Celebes Convention Center Makassar, 23-26 November 2017.

Berbeda dari gelaran sebelumnya seperti di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, perhelatan Outfest di Makassar memgusung tema “To East” yang mengkolaborasikan kegiatan outdoor dengan promosi pariwisata dan budaya Sulsel.

Ruslan Zulkarnain selaku Ketua Panitia Indonesia Internasional Outdoor Festival (Outfest), mengungkapkan bahwa alasan kolaborasi tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pihak pelaksana sebagai putra daerah.

“Sebagai orang Sulsel, saya dan teman-teman sepakat mengambil peran dalam promosi pariwisata dan kebudayaan daerah khususnya Sulsel. Kedepan, kami harap setiap warga Sulsel menjadi ambassador atau duta pariwisata dan kebudayaan untuk daerahnya, termasuk para pecinta alam,” ujarnya saat konferensi pers di Kampoeng Popsa Makasaar, (13/11/17).

Untuk pelaksaan Outfest Makassar 2017, penggiat alam bebas yang akrab disapa Cullang menjelaskan, pihak panitia menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 25.000 orang. “Kami menargetkan puluhan komunitas dan exhibitor termasuk menyiapkan area foodcamp, musiccamp dan outdoorland bagi para pengunjung,” ungkapnya.

Senada, Kadisbudpar Sulsel, HA Musafir Syah, menilai acara Outfest memberikan potensi dalam mengembangkan pariwisata dan kebudayaan Sulawesi Selatan. “Adventure tourism adalah salah satu potensi yang memang harus sama-sama kita tumbuhkembangkan untuk meningkatkan potensi kepariwisataan dan kebudayaan di Sulawesi Selatan,” ujarnya. (sul/fajar)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!