Aspeksindo Dorong Kesejahteraan Masyarakat Kepulauan dan Pesisir – FAJAR
Ekonomi

Aspeksindo Dorong Kesejahteraan Masyarakat Kepulauan dan Pesisir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia  (Aspeksindo) akan konsen mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia melalui program-program strategis.

Program yang dimaksud adalah program pulau dan pesisir sejahtera, program ekonomi maritim, program pendidikan maririm, program kedaulatan NKRI dan program pangan laut.

Hal ini disampaikan pada pertemuan Aspekindo bersama Ketua MPR RI zulkifli hasan yang di hadiri oleh Wakil Walikota Tarakan Arif Hidayat, Bupati Panajam,  Yusran Aspar, dan Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifuddin di ruang kerja MPR RI.

Zulkifli Hasan dalam pertemuan itu mengapresiasi  terbentuknya Aspeksindo karena menjadi kebutuhan bangsa Indonesia untuk merubah pola pembangunan dari konsep daratan menjadi konsep kepulauan.

“Sudah saatnya pemerintah fokus pada pembangunan maritim yang potensinya sangat luar biasa untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Lalu lintas aktivitas manusia antara darat dan laut harus sama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan kepulauan dan pesisir,” kata Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Kepala Staf Aspeksindo, Andi Fajar Asti dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan undangan pelantikan dan rakernas serta meminta kesediaan Zulkifli Hasan sebagai pembina Aspeksindo yang rencananya akan di gelar Desember mendatang di Istana Presiden.

“Aspeksindo lahir untuk mengakselerasi visi besar pemerintahan Jokowi – JK yaitu membangun Indonesia dari pinggiran,” ujarnya.

Silaturahim ini turut hadir staf ahli bidang hukum maritim,  Mukhlis Ramlan, staf ahli pendidikan maritim, Sahmin Madani, dan staf ahli ekonomi maritim, Hendra dan staf umum Yusuf Alkahfi. (Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!