DPR Minta Aparat TNI-Polri Jamin Keselamatan Warga di Papua – FAJAR
Nasional

DPR Minta Aparat TNI-Polri Jamin Keselamatan Warga di Papua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta aparat keamanan, TNI-Polri untuk menjamin keselamatan warga yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitaran Tembagapura, Mimika, Papua beberapa waktu lalu.

Selaku pimpinan DPR, Agus ikut prihatin atas kejadian disanderanya ribuan (1.300) orang tersebut, hingga mereka terisolasi akibat penyanderaan tersebut.

“Kita ikut prihatin masih ada saudara kita yang disandera tentu aparat keamanan TNI-Polri sudah melakukan persuasif,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/11).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini menyerahkan pada aparat keamanan yakni TNI dan Poliri untuk mengamankan sehingga seluruh warga yang disandera bisa selamat dan penyelesaiannya dengan yang terbaik

“Kapolda Papua, Bapak Boy Rafli Amar itu sudah memberikan maklumat bahwa yang mempunyai senjata itu harus diserahkan dan ditindak lebih lanjut dari warga kita yang disandera bisa betul-betul selamat,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Papua telah menetapkan 21 orang anggota KKB daftar pencarian orang (DPO) atau buron atas beberapa aksi teror yang dilakukan di wilayah Tembagapura Papua itu. (Aiy/Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!