Italia Tak Lolos Piala Dunia, Akhir Karier Menyedihkan bagi Buffon – FAJAR
Bola

Italia Tak Lolos Piala Dunia, Akhir Karier Menyedihkan bagi Buffon

Gianlugi Buffon menangis setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018. (Foto: Luca Bruna/AP)

FAJAR.CO.ID — Italia dipastikan tidak lolos ke ajang akbar sepak bola sejagad, Piala Dunia 2018 Rusia, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia di Stadion San Siro, Milan, Selasa pagi (14/11/2017).

Bagi Italia, ini sangat menyakitkan. Pasalnya, Italia yang kalah 0-1 pada leg pertama babak playoff di Solna menggempur Swedia sepanjang pertandingan.

Sayang, meski melakukan penguasaan bola hingga 73 %, Italia minim peluang bagus. Punya enam tembakan tepat sasaran, tidak ada yang benar-benar mengancam. Selain itu, penampilan bagus penjaga gawang Swedia, Robin Olsen, juga membuat frustasi pemain Italia.

Ini menjadi kegagalan pertama Italia melaju ke putaran final Piala Dunia dalam enam dekade terakhir. Negeri Pizza itu terakhir kali absen tampil di Piala Dunia pada 1958 silam. Dengan demikian, Italia tidak punya kans meraih trofi kelima mereka.

Kapten Italia, Gianluigi Buffon, menangis atas hasil buruk ini. Ia mengaku sangat menyesal harus menutup kariernya dengan sebuah kegagalan besar di depan publik sendiri.

“Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia. Ini mengecewakan,” kata pemain berusia 39 tahun itu berderai air mata dikutip dari Rai Sport.

Buffon menegaskan, ia sebenarnya tak menangisi kegagalannya tampil untuk kali keenam di Piala Dunia. “Bukan untuk saya, tapi untuk gerakan sepakbola, karena kami gagal melakukan sesuatu yang benar-benar penting bagi negara. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki dan tentu saja saya tidak menyelesaikan karier saya, karena waktu berlalu dan itu benar,” tegasnya.

“Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia,” keluh penjaga gawang Juventus yang mengantar Italia jadi juara dunia Piala Dunia 2006 tersebut. (football Ialia/amr/fajar)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!