Smesco INDONESIA Dukung Bukalapak Gelar Lapakers Day Out – FAJAR
Ekonomi

Smesco INDONESIA Dukung Bukalapak Gelar Lapakers Day Out

JAKARTA – Trend belanja online di Indonesia, kian pesat. Kenyataan ini tidak lepas dari pertumbuhan dan maraknya toko online maupun berbagai jenis bisnis secara online. Bahkan, para pengguna internet mayoritas memilih transaksi secara online ketimbang harus repot berbelanja ke pasar atau mal. Melihat potensi itu, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM)/smesco INDONESIA mendukung marketplace Bukalapak menggelar Lapakers Day Out.

Acara yang akan dihelat pada 25 November 2017 di Wisma Aldiron, Jaksel, itu bertujuan untuk lebih memperkuat pemasaran melalui jaringan online atau e-commerce. Bukalapak menggarap acara tersebut dengan konsep lebih ke edukasi dan hiburan. ’’Ya, nanti ada family gathering, lalu workshop tentang strategi penjualan produk lewat online,’’ ujar Direktur Utama LLP-KUKM/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi di Jakarta, Selasa (14/11).

Menurut Emilia Suhaimi, smesco INDONESIA akan menjalin kerjasama dengan Bukalapak. Nantinya, juga produk-produk best seller Bukalapak bisa men-display produknya di smesco INDONESIA, seperti di Galeri Indonesia WOW. ’’Arahan Menteri Koperasi dan UMKM (AAGN Puspayoga), ke depannya acara serupa bisa dihelat di outdoor kawasan smesco INDONESIA, karena kami memiliki lahan yang luas dan strategis,’’ kata Emilia Suhaimi.

Emilia Suhaimi menambahkan, acara tersebut juga akan diselingi dengan workshop. Itu untuk mengedukasi penjualan dan pemasaran dengan jaringan online. ’’Ya, jadi bisa menambah ilmu dan laris jualannya,’’ ujar Emilia Suhaimi. Jadi, intinya konsep acara akan dikemas lebih santai, dan acara terbuka dengan tenda dan food truck dan gelar jualan dari lapakers.

Menurut Emilia Suhaimi, smesco INDONESIA menjadi empowering untuk membantu membesarkan para pelapak, dan smesco INDONESIA mempunyai fasilitas dan layanan itu semua. Toko online smesco INDONESIA, yakni www.smescotrade.com sudah bekerjasama dengan Bukalapak sejak tahun 2016. ’’Diharapkan Bukalapak bisa offline di smesco INDONESIA. Sehingga masyarakat yang butuh produk best seller Bukalapak akan ada di smesco INDONESIA,’’ ujarnya.

Sementara itu, Muhamad Fajrin Rasyid, Co Founder Bukalapak.com menambahkan, acara tersebut akan mengangkat tema Membangun Sinergi, Membuka Rezeki. ’’Acara tahunan ini dibuka untuk umum tanpa pungutan biaya sepeser pun. Syaratnya mudah, cukup punya akun Bukalapak,’’ ujarnya.

Nantinya akan ada sesi workshop yang bisa di ikuti. Ada beberapa topik yang akan dibahas, yaitu Optimalkan Keuntungan Bisnis dari Transaksi Valas, Manajemen Logistik Bisnis Online, Tips Memacu Pertumbuhan Bisnis Online, dan Pinjaman: Solusi Tepat Mengakses Sumber Permodalan.

Untuk mengapresiasi para pelapak yang ikut membesarkan Bukalapak, nantinya ada Pelapak Award khusus untuk pelapak berprestasi. Tak hanya itu, kami juga berkesempatan untuk mendapatkan door prize puluhan juta rupiah jika beruntung. ’’Acara ini akan dipandu oleh Gita Bhebhita dan Randika Jamil. Andra and the Backbone juga akan hadir sebagai bintang tamu untuk turut memeriahkan acara. (*)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!