Sulsel Segera Miliki Pusat Kakao Terbesar Se-Asia Pasifik – FAJAR
Pertanian

Sulsel Segera Miliki Pusat Kakao Terbesar Se-Asia Pasifik

Foto: Syamsul Alam / FAJAR.co.id

FAJAR.CO.ID — PT Mars yang merupakan produsen merek cokelat ternama di dunia, akan segera mendirikan pusat penelitian dan pengembangan terknologi kakao atau Cocoa Research and Development Center yang kedua di Indonesia.

“Ini yang kelima dibangun di dunia, kalau di Indonesia ini yang kedua, yang pertama itu di Tarengge,” ujar Corporate Affairs Director PT Mars, Arie Nauvel Iskandar, Selasa (14/11/2017).

Pembangunan itu berlokasi di Attang Salo, Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dan akan menyelenggarakan acara peletakan batu pertama pada 18 November 2017 yang akan turut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

“PT Mars akan membangun pusat penelitian kakao di Indonesia, yang terbesar di Asia Pasifik. Terbesar kedua dari seluruh dunia, setelah yang ada di brazil, yang merupakan punya dari PT Mars juga” terang Fitriani, Corporate Affair PT Mars.

Rangkaian acara peletakan batu pertama ini terbagi dalam tiga aktivitas, yaitu seminar yang digelar bekerja sama Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) yang bertajuk “Jadilah Petani Milenial” yang digelar 8 November 2017.

Yang kedua adalah Expo Mars dan Kakao di lokasi peletakan batu pertama yang dimulai dari 16 hingga 18 November 2017. Dan terakhir adalah peletakan batu pertama oleh Mars dan Pemerintah Provinsi Sulsel. (sul/fajar)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!