NasDem Susun Strategi Menuju Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Partai NasDem menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) IV di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta (15-17 November 2017).

Rapat Kerja Nasional ini memiki agenda strategis dalam persiapan partai berjuluk “Restorasi Perubahan” untuk menghadapi semua momentum politik yang ada di Indonesia, yakni pilkada serentak 2018, Pemilu 2019, dan Pilpres 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas IV NasDem, Ahmad Syahroni, melaporkan bahwa Rakernas IV Partai NasDem disiapkan secara khusus untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 mengingat pemilu tersebut adalah pemilu serentak pertama yang akan dilaksanakan di Indonesia.

“Karena bagaimana pun, NasDem memiliki target memenangkan semua even politik yang ada. Nah, dari Rakernas inilah kita semua merumuskan strategi yang harus kita persiapkan menghadapi moment politik yang ada di depan,” ujar Syahroni, Rabu (15/11/2017).

Sekadar informasi, Peserta Rakernas IV ini terdiri dari struktur partai, anggota legislatif, maupun organisasi sayap. Tercatat ada lebih dari 10.000 pengurus dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan.

Hampir 1.400 orang anggota legislatif dari Partai NasDem juga menghadiri Rakernas ini. Di samping itu, lebih dari 13 ribu orang dari organisasi sayap dan badan otonom Partai juga berpartisipasi dalam perhelatan akbar kita saat ini. Mereka berasal dari Garda Pemuda NasDem, Garnita Malahayati NasDem, Gemuruh NasDem, Petani NasDem, Liga Mahasiswa NasDem, dan Bahu NasDem.

“Tak lupa, 25 ribu orang dari Komisi Saksi NasDem dari seluruh Indonesia juga mengambil peran dalam Rakernas tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, Yang juga harus diapresiasi setinggi-tingginya, kehadiran 410 orang kepala daerah dari 514 daerah di seluruh Indonesia. “Besar harapan kami, mereka menjadi panglima perubahan di daerah masing-masing menuju Indonesia yang lebih baik,” sambung Syahroni.

Turut hadir dalam Rakernas IV Partai NasDem ini adalah 450 orang alumni Akademi Bela Negara Partai NasDem yang telah digembleng dan dididik sedemikian rupa untuk melaksanakan bela negara Indonesia.

Tercatat, lebih dari 50 ribu kader Partai NasDem mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam Rakernas IV Partai NasDem. Seluruhnya bahu membahu melaksanakan perintah Ketua Umum untuk memperjuangkan aspirasi. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...