NH-Aziz Jamin Terbebas dari Cukong

Rabu, 15 November 2017 - 16:23 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) menjamin dirinya bersama pasangannya Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar terbebas dari belenggu kepentingan cukong. Sehingga, hal tersebut menjadikan pasangan tersebut independen terhadap segala kebijakan yang ditempuh.

“Saya ini berdiri di atas kaki sendiri. Kita pasangan yang paling bebas dari cukong, tidak ada kita punya cukong politik, cukong uang, ataupun cukong keluarga,” terang Ketua Harian DPP Golkar ini di Makassar, Selasa (14/11).

Ketua Dewan Koperasi ini pun menjelaskan, dirinya tidak memerlukan persetujuan demi memuaskan kelompok tertentu dalam menentukan arah kebijakan yang akan diusung. Sehingga, nantinya proses pemerintahan akan berjalan secara demokratis sesuai dengan sistem.

“Kalau kita ada cukong, segala keputusan pasti dilaporkan dulu. Apakah orang yang diputuskan sudah sesuai atau ditolak. Kalau tidak ada cukong, kan tinggal sistem yang dijalankan saja,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya juga kembali menegaskan, majunya berpasangan dengan Ustad Aziz merupakan wujud komitmen pengabdian membangun kampung. Bukan merupakan bentuk upaya memuaskan ambisi atau mengejar kekuasaan.

“Itu kenapa selama proses yang berlangsung, kita santai saja karena memang tidak ada ambisi. Murni berdasar pengabdian. Mau diserang dengan kampanye hitam, toh ini memang panggilan nurani,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Wakil Presiden Asosiasi Koperasi Asia Pasifik ini, kedaulatan tetap berada di tangan rakyat. “Bukan kecurangan yang justru berdaulat,” tandasnya. (rls)