OSO Dipastikan Hadiri Deklarasi NH-Aziz

Rabu, 15 November 2017 - 16:35 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Dukungan Hanura kepada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin nyata. Meski belum ada penyerahan rekomendasi secara resmi, isyarat dukungan Hanura dibuktikan dengan kepastian kehadiran sang ketua umum, Oesman Sapta Odang (OSO) pada deklarasi NH-Aziz di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat, 17 November.

Juru bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, menyatakan rencana kehadiran OSO telah diterimanya dari pihak protokoler orang nomor satu di Hanura tersebut. Diakuinya ada dua parpol tambahan pengusung NH-Aziz yakni Hanura dan PKB. “Protokoler OSO sudah telepon saya terkait rencana kehadiran pada deklarasi NH-Aziz,” kata dia, dalam sesi konferensi pers di Rumah Pemenangan NH-Aziz, Rabu, 15 November.

Tidak hanya OSO, Risman menyebut sederet pimpinan pusat parpol pengusung NH-Aziz juga siap hadir. Di antaranya yakni Ketua Umum Golkar, Setya Novanto; Ketua Umum DPN PKPI, Hendropriyono; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum PPP, Djan Faridz. Adapun untuk NasDem yang merayakan HUT dan melakukan deklarasi pencalonan Jokowi pada Pilpres 2019, kemungkinan besar diwakili oleh Sekjen, Jhonny G Plate.

“Semua ketua umum parpol pengusung sudah kami undang dan pastinya mengupayakan hadir. Khusus untuk NasDem memang bertepatan dengan acara deklarasi Jokowi untuk Pilpres 2019, tapi ya kami masih lobi (untuk menghadirkan Surya Paloh). Meski begitu, intinya sekretaris jenderal (Jhonny G Plate), bendahara umum (Ahmad Ali) dan RMS alias Rusdi Masse (Ketua DPW Nasdem Sulsel) akan hadir,” ucap Risman yang juga pengurus Golkar.

Risman melanjutkan deklarasi NH-Aziz dipastikannya pula akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakri. Tidak hanya itu, panitia juga mengundang para anggota DPR RI dari Fraksi Golkar maupun ketua-ketua Golkar dari provinsi lain. “Intinya, ratusan tokoh nasional akan hadir. Tidak hanya dari tokoh politik, tapi juga ada tokoh koperasi sampai tokoh sepak bola,” terang dia.

Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, Andi Pattawari, menambahkan pihaknya memang telah menyebar undangan kepada sederet tokoh nasional maupun tokoh lokal. Deklarasi pasangan nasionalis-religius tersebut dipastikannya akan berlangsung semarak dan ramai. “Seluruh elemen masyarakat, baik tokoh nasional dan tokoh lokal maupun relawan dan simpatisan akan berbaur dalam deklarasi,” tuturnya.

Pattawari membenarkan ada dua parpol tambahan yang mengisyaratkan memberikan dukungan terhadap NH-Aziz. Namun, secara teknis, ia tidak merinci apakah dua parpol tersebut akan secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada NH-Aziz pada momentum deklarasi. (rls)