Piala Dunia, Tiket Terakhir Zona Eropa Milik Denmark – FAJAR –
Bola

Piala Dunia, Tiket Terakhir Zona Eropa Milik Denmark

Pemain Denmark merayakan tiket ke Rusia. (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID — Tim Dinamit, julukan Denmark memastikan tempat mereka di Rusia usai menghajar tuan rumah Irlandia di leg kedua babak playoff Piala Dunia 2018.

Bermain di Aviva Stadium, Dublin, Rabu dini hari (15/11/2017), Irlandia yang sukses menahan imbang 0-0 Denmark di leg pertama tampil bagus di awal laga. Mendapat dukungan penuh dari suporternya, mereka mampu mencetak gol cepat lewat Shane Duffy saat laga baru berjalan enam menit.

Namun, Denmark bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29. Gol dicetak Andreas Christensen. Bahkan, tiga menit berselang, Christian Eriksen mampu membalikkan keadaan. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Irlandia yang membutuhkan dua gol untuk lolos ke Rusia bermain lebih menyerang. Ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Denmark. Pada menit ke-63, mereka mampu menambah keunggulan lewat Christian Eriksen.

Gelandang Tottenham Hotspur itu benar-benar menjadi mimpi buruk tuan rumah. Pada menit ke-74, Eriksen kembali mengubah skor menjadi 4-1 sekaligus memastikan hattrick-nya. Pesta gol Denmark kemudian ditutup dengan Nicklas Bendtner di menit ke-90. Bendtner mengoyak gawang tuan rumah lewat titik penalti.

Bagi Denmark, ini adalah untuk kali kelima mereka akan berlaga di Piala Dunia. Mereka sebelumnya juga menjadi kontestan pada 1986, 1998, 2002, dan 2010. Denmark sendiri menjadi wakil terakhir Eropa. Total di Piala Dunia mendatang akan ada 14 negara Eropa, termasuk Rusia selaku tuan rumah, sembilan yang lolos lewat babak kualifikasi dan empat negara dari jalur playoff.

Dari 32 slot Piala Dunia 2018, 30 di antaranya sudah terisi. Tersisa dua tempat lagi yang akan diperebutkan empat negara. Australia malam nanti akan menjamu Honduras di Sydney. Sementara Peru ditantang Selandia Baru.
(Live Score/amr)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!