Pecat Ventura, Publik Italia Minta Conte Pulang

Kamis, 16 November 2017 - 09:19 WIB
Antonio Conte. (Foto: Football Italia)

FAJAR.CO.ID — Italia memecat Giampiero Ventura sebagai pelatih setelah gagal mengantar Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018. Aib besar bagi Italia yang pertama kali terjadi sejak 1958.

Di sisi lain, Italia berniat memulangkan Antonio Conte yang dianggap sukses menduduki kursi pelatih timnas sebelumnya. Conte diminta kembali menangani Matteo Darmian dkk.

Conte saat ini merupakan manajer Chelsea. Dan, beberapa pihak menyarankan agar ia bisa diyakinkan untuk meninggalkan The Blues dan kembali ke Italia. Salah satu yang memberi dukungan adalah mentan pemain Juventus, Fabrizio Ravanelli.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan Antonio Conte kembali,” kata Ravanelli kepada Tuttomercatoweb terkait pendapatnya tentang siapa yang seharusnya menjadi pelatih Italia yang baru menggantikan Ventura.

Conte dipuji atas penampilan Azzurri di Euro 2016. Di Prancis, mereka mampu mengalahkan Spanyol dan hanya kalah lewat adu penalti saat menghadapi Jerman di 8 besar. “Saya akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dia lakukan dengan tim nasional adalah sesuatu yang hebat,” jelasnya.

Menurutnya, Conte punya banyak kelebihan. “Dia seorang inovator, dan dia benar-benar tahu bagaimana membangun kembali keseluruhan lingkungannya. Begitulah cara Jerman melakukannya dengan sangat baik,” tegas Ravanelli. (Football Italia/amr)