4 Jenis Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 November 2017 - 22:11 WIB

FAJAR HEALTH — Sakit kepala adalah masalah kesehatan paling umum yang ditemui setiap orang hampir dalam setiap aktifitas hariannya.

Sakit kepala sendiri teridir dari beberapa jenis, dengan mengetahui jenis sakit kepala apa yang merundung Anda, akan lebih mudah untuk mengatasinya.

Menurut pakar saraf kenamaan Dr. Sakib Qureshi, sakit pada kepada seringkali menandakan kondisi lain yang lebih serius. Sebab itu, mengetahui bahaya sebenarnya dari sakit kepala dapat membantu Anda dalam menentukan jenis obat apa yang perlu dikonsumsi untuk meredakannya.

1. Sakit kepala tegang

Ini adalah tipe sakit kepala yang paling umum. Dipercaya disebabkan oleh stress yang memicu kontraksi pada otot di kulit kepala dan leher.

Perawatan: Konsumsi teh jahe dapat membantu meredakan inflamasi yang terjadi.

2. Sakit kepala cluster

Wanita adalah yang paling rentan terkena jenis sakit kepala ini. Biasanya salah satu mata akan merasakan efek yang lebih besar dari mata lainnya. Kondisi ini biasanya diikuti dengan hidung tersumbat, mata berair atau hidung meler.

Perawatan: Oleskan krim capsaicin pada hidung untuk menciptkan menciptakan penghalang atas sinyal sakit saraf.

3. Sakit kepala sinus

Sakit kepala ini disebabkan oleh infeksi dan dapat menyebabkan rasa sakit yang intenn dan tekanan pada pipi, mata dan kening, atau bahkan menyebabkan demam.

Perawatan: Minum banyak air, termasuk air hangat yang dapat membantu meredakan peradangan dan membuka sinus. Konsumsi makanan kaya vitamin C juga dapat membantu mengatasi kondisi ini.

4. Migraine:

Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja dari berbagai rentang umur 25-55.

Migrain selain menyebabkan rasa sakit di salah satu sisi kepala, namun juga memicu rasa mual, mati rasa dan sensasi menggelitik di wajah, pusing-pusing dan muntah-muntah.

Perawatan; Kondisi ini dapat dihindari dengan meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh, asam lemak omega 3 dan vitamin B12.

(ruf/fajar)

Sumber: Fit Hacker