Dipukul, Pelaku Balas Menikam dan Selanjutnya Innalillah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Robiansyah alias Oby (27) dan Junaidi alias Junai (25) terlihat santai dan tenang saat dihadirkan dalam ekpose perkara di ruang Satreskrim Polresta Banjarmasin, Rabu (15/11) siang.

Mereka berdua hanya bisa menundukan wajahnya dari sorotan kamera wartawan. Waka Polresta Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto, yang merilis ke hadapan awak media.

Dikatakan AKBP Guntur, dalam kasus tewasnya Nuriman (19),  diketahui setelah melakukan penyidikan ada keterlibatan 3 orang pelaku dan dua berhasil ditangkap beberapa jam setelah kejadian di desa Sungai Bakung, Kabupaten Banjar.

Sebenarnya motifnya hanya ketersinggungan saja. Sebelum kejadian dini hari itu, korban bersama dengan rekan-rekanya sekira 10 orang tiba di lokasi kejadian. Sementara dua orang pelaku ini juga tengah berada di lokasi pertokoan menjalankan tugasnya sebagai penjaga kawasan toko itu.

“Pelaku ditenggarai mau mengadakan pesta lem fox, lalu ditegur oleh pelaku Oby agar mencari tempat lain,” jelas Guntur.

Rupanya korban tersinggung,  lalu mendekati pelaku dan terjadi keributan. Keduanya cek cok mulut. Korban memukul wajah Oby, sementara rekan korban setelah mengetahui keributan,  mereka kabur.

“Dari situ Oby naik darah. Dia lalu mencabut pisau yang sudah ada di pinggangnya dan menusukkan ke tubuh korban 3 kali. Lantas Junai mengambil pisau itu dan juga menusukkan  ke tubuh korban, hingga mengalami empat mata luka dan tewas di lokasi kejadian karena pendarahan,” terangnya.

Menurut Guntur, untuk pelaku yang masih dalam pengejaran berinisial R. Ia juga terlibat dalam pengeroyokan ini. “Dua pelaku ini dikenakan pasal 170 KUHP, dan untuk pelaku R berharap untuk menyerahkan diri sebelum pihak kami yang menemukan,” tegasnya.

Terpisah,  Oby mengaku terpancing setelah korban berucap hendak membikin perhitungan dengannya. “Saya terpancing dia ingin menghabisi saya,” ujarnya singkat sambil berlalu dibawa ke ruang tahanan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, korban Nuriman (19) warga jalan Pramuka Kompleks Satelit Banjarmasin Timur, ditemukan subuh sekira pukul 05.00 Wita, di pertokoan di jalan Veteran RT 14 Kelurahan Pengambangan Banjarmasin Timur,  Selasa (14/11).  (lan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...