Manfaatkan Hujan Lebat, KKB Beraksi Lagi di Dua Tempat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MIMIKA — Seakan tidak jera, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi terornya di Kota Tembagapura, Mimika, Papua, Kamis (16/11) lalu sekitar pukul 15.08 WIT. Dengan memanfaatkan cuaca yang saat itu hujan lebat, KKB beraksi di dua tempat yakni di Pos Palapa 239 dan di sebuah jalan.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AM Kamal, SH dalam konferensi pers, Jumat (17/11) kemarin menjelaskan kronologis kejadian. Anggota KKB melakukan penembakan, tepat di belakang pos tersebut.

“Mereka tembak dari arah belakang pos, dan kondisi waktu itu cuacanya hujan deras. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Kabid Humas, aksi teror penembakan yang dilakukan KKB kembali terjadi pada pukul 15.45 WIT terhadap mobil LWB warna putih dengan nomor lambung 014726, yang dikemudikan oleh Soni Manurung.

Mobil itu berpenumpang satu Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan karyawan PTFI, yakni Mr Braet dan dua anggota Brimob yakni Bripda Faruk dan Bripda Raditia.

“Jadi selain penembakan di Pos Palapa, KKB kembali lakukan penembakan lagi pada mobil milik PT Freeport Indonesia. Yang mana kronologisnya mobil tersebut melakukan patroli dari arah Mile 68 menuju Mile 66. Dan setelah melintas di tikungan Mile 76, mobil tersebut ditembaki sebanyak lima kali, dan mengenai kaca bagian tengah tembus sebelah kiri,” jelasnya.

Saat terjadi aksi penembakan yang dilakukan KKB ini, cuaca di Distrik Tembagapura dalam kondisi hujan deras yang disertai dengan kabut tebal.

“Pada saat terjadi penembakan tersebut cuaca di Tembagapura, mengalami hujan yang cukup deras disertai kabut. Sehingga menghalangi jarak pandang mata. Namun anggota sudah berupaya untuk membalas tembakan dan melakukan pengejaran,” tambahnya

Menurut Kamal, tidak ada korban jiwa dalam dua aksi teror penembakan yang dilakukan oleh KKB ini. Mobil LWB yang terkena tembakan tersebut kini telah diamankan di Mile Point 66.

“Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yakni KKB. Kita juga bersyukur bahwa dari dua kejadian itu tidak ada korban jiwa,” sambungnya. (*/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...