NH-Aziz Bidik Sulsel Jadi Pusat Agrobisnis di Asia Tenggara

Sabtu, 18 November 2017 - 06:13 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tidak ingin sekedar membangun, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), juga memproyeksikan Sulsel menjadi pusat agrobisnis maupun agroindustri di Asia Tenggara.

Memiliki potensi untuk mewujudkan Sulsel sebagai pusat Agrobisnis, NH menyatakan hal itu bukan mimpi belaka. Menurut dia, sejarah berbicara bahwa Bumi Parasanganta pernah menjadi pusat perdagangan dunia pada masa lampau. Karena itu pula, bangsa Eropa menjajah Indonesia, termasuk Sulsel.

“Lapangan Karebosi menyimpan cerita kejayaan Sulsel, dimana pernah menjadi pusat perdagangan dunia. Bangsa Eropa datang ke sini untuk berdagang dan akhirnya menjajah. Di bawah kepemimpinan NH-Aziz, kejayaan Sulsel (di bidang perdagangan) akan coba kami kembalikan.”

“Sulsel akan kami jadikan sebagai pusat agrobisnis dan agroindustri terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara,” kata NH, dalam orasinya saat deklarasi NH-Aziz di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat, 17 November.

Bukan tanpa alasan, NH mengatakan pihaknya memilih mengembangkan agrobisnis dan agroindustri. Harus disadari, masyarakat Sulsel kebanyakan bermata-pencaharian di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan. Didukung SDA dan SDM ditambah konsep ekonomi kerakyatan yang jelas, NH-Aziz sangat yakin mampu membangkitkan kejayaan Sulsel.

“Tidak ada pilihan lain, kita harus membangun sektor (agrobisnis dan agroindustri) tersebut. NH-Aziz memiliki keyakinan merealisasikannnya dengan basis ekonomi kerakyatan,” tutup Ketua Harian DPP Golkar itu. (Rilis)