Perkara Selfie, Jurnalis Radio ini Kena PHK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TIONGKOK — Nasib sial menimpa salah seorang jurnalis radio asal Provinsi Anhui, Tiongkok hanya karena berswafoto alias selfie. Dia tak menyangka selfie yang dilakukan di lokasi kecelakan akan berbuah pemecatan baginya.

Dalam dua foto yang beredar di jagat maya, penyiar radio yang diketahui bernama Ling itu, tampak berfoto di lokasi kecelakaan di Jalan Tol Fuyang, Rabu (15/11) sambil tersenyum.

Kecelakaan akibat kabut tebal itu melibatkan 30 mobil dan menewaskan setidaknya 18 korban. Nah, setelah melaporkan, Ling menyempatkan berfoto di lokasi.

Posenya memang lucu, tersenyum dengan satu tangan membentuk V plus memamerkan kartu identitasnya. Namun, latar belakangnya ngeri, yakni rongsokan mobil sisa kecelakaan yang diangkut ke trailer.

Foto itu lantas diunggah ke Weibo, media sosial mirip Twitter ala Tiongkok. Unggahan Ling tersebut langsung direaksi kantornya. Fuyang FM87,7 memecatnya hari itu juga.

’’Aksinya tidak pantas dan menimbulkan kemarahan publik. Kami mohon maaf dan turut berduka atas kejadian yang menimpa korban,’’ papar akun Weibo stasiun radio itu.

Berswafoto memang hak siapa saja. Tapi, mbok ya jangan bersenang-senang di atas penderitaan orang. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...