Tepergok Bawa Sabu, Pelajar ini Sempat Main Kucing-kucingan dengan Polisi

Sabtu, 18 November 2017 - 05:32 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dalam menjalankan tugasnya, pihak kepolisian sering merasakan berbagai situasi yang kadang menguras emosi bahkan bikin geli. Seperti yang dirasakan tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sinjai dalam pelaksanaan Operasi Bersih Narkoba (Bersinar), Jumat (17/11) kemarin.

Niat hati ingin menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba, aksi mereka pun lebih dulu diendus oleh pelaku. Tak pelak, momen itupun berubah jadi drama main kucing-kucingan antara pelaku dan tim polisi.

Kasat narkoba polres Sinjai, AKP Burhan, yang memimpin langsung operasi pun membenarkan hal itu. Baru dua hari menggelar Operasi Bersinar, pihaknya sudah menangkap seorang pelaku berinisial AG (15) yang masih berstatus pelajar.

Kejadian tersebut berawal saat petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa di Jl. Cengkeh, kelurahan balangnipa, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai sering terjadi transaksi narkotika. Menerima informasi tersebut, tim pun mendatangi lokasi dan melakukan penyisiran.

“Penyisiran lokasi tidak lama, karena kami langsung mendapati pelaku AG yang baru saja selesai melakukan transaksi,” jelasnya.

Lantaran ketakutan aksinya terendus polisi, AG pun lari dan bersembunyi dan terus dikejar oleh tim Resnarkoba Polres Sinjai. Tidak cukup sejam, pihak kepolisian pun berhasil mengamankan AG beserta satu saset narkoba jenis sabu sebagai barang bukti.

“Saat ini pelaku masih sementara menjalani penyelidikan di Mapolres Sinjai,” pungkas Burhan. (Ifa)