Ternyata Lagu RIP Tiang Listrik Sudah Dibuat Sejak Tahun 2010, Begini Maknanya…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DENPASAR –  Video lagu RIP Tiang Listrik milik I Made Yoga Pranata atau yang biasa disapa Yoga Nata, yang berdurasi sekitar 1 menit, jadi viral sejak kemarin. Dalam sehari, video lagu yang diunggah melalui akun instragram pribadi pemiliknya, @yoganataofficial ini sudah ditonton 445 ribu kali lebih dengan 42 ribu lebih yang menyukai dan dua ribuan komentar.

Menariknya, lagu ini ternyata diciptakan bukan baru-baru ini. Tapi sudah sejak 2010. Cuma, sejak muncul kasus Ketua DPRRI Setya Novanto (SN/Setnov) menabrak tiang listrik, sedikit dirubah dari tiang besi menjadi tiang listrik. Judulnya pun mengalami perubahan dari RIP Tiang Besi menjadi RIP Tiang Listrik.

“Sebenarnya gini bang, lagu RIP Tiang Listrik ini gak ada sangkut pautnya sama SN yang ramai dibicarain. Tiang listrik saya konotasikan tentang sesosok yang berdiri tegak yang kini sudah mulai ikut drama politik,” kata Yoga Nata kepada Bali Express (Jawa Pos Group).

Makanya, tambah Yoga Nata, penggalan lirik lagu itu berbunyi, ini cerita kisah si tiang besi, jadi bagian drama penuh arti.

Menurut Yoga Nata, lagunya itu khusus didedikasikan untuk pejuang-pejuang aspirasi di masyarakat sekarang yang terlihat sudah mulai terbawa arus politik, namun sangat lemah dalam bertindak.

Menurut Yoga Nata, lagu ini sebenarnya bagian dari mini albumnya yang diberi nama Buyung. “Lagu ini ini terinspirasi dari teman saya yang begitu nasionalis,” kata pria yang sudah menelorkan tiga single lagu Bali tersebut.

“Soal lagu Tiang Listrik ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan SN. Karena lagu ini saya buat tahun 2010,” tegasnya lagi.

Disinggung soal alasannya mengubah judul lagu tersebut menjadi RIP Tiang Besi jadi RIP Tiang Listrik, Yoga Nata mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya semata-mata hanya terinspirasi dengan tiang listrik ketika menjadi perhatian publik saat ini. (Fajar/JPR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...