Angka Kemiskinan Tinggi, OPD Diminta Kurangi Jalan-Jalan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sngka kemiskinan di Kabupaten Pangkep terbilang tinggi. Bupati Pangkep, Syamsuddin, pun mengisyaratkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk mengurangi tugas perjalanan dinas.

Dalam rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga diikuti Pimpinan BPS Kabupaten Pangkep di Aula Kantor Bupati Pangkep, Senin (20/11), Syamsuddin berpesan kepada seluruh OPD untuk efisien dalam menggunakan anggaran.

Dalam penggunaan anggaran daerah, OPD diminta untuk mengurangi hal-hal yang tidak perlu dan memaksimalkan sesuatu yang positif. Semisal memaksimalkan pembangunan infrastruktur dan keterampilan bagi masyarakat.

Ia juga mengimbau seluruh OPD mengurangi perjalanan dinas yang tidak terlalu penting. Apalagi tidak bermanfaat bagi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Pangkep.

“Banyak perjalanan dinas yang dilakukan itu sebenarnya tidak terlalu penting. Tetapi, tetap keluar. Mulai saat ini tidak perlu dulu jalan-jalan yang tidak terlalu penting,” ucapnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...