Dedi Mulyadi Akui Elektabilitas Golkar di Jabar Terjun Bebas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masalah hukum yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto berpengaruh besar pada elektabilitas partai.

Hal ini diakui oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi. Menurut Bupati Purwakarta itu, Golkar mengalami penurunan elektabilitas hingga menyentuh 5 persen di Jabar, yang sebelumnya berada di posisi 18 persen.

“Partai Golkar mengalami penurunan elektabilitas secara nasional. Di Jabar sendiri masih tertahan di angka 5 persen,” kata Dedi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (20/11).

Berkaca pada masalah tersebut, Bakal Calon Gubernur Jabar itu menyarankan agar pihak partai mengikuti perkembangan yang ada di tengah masyarakat, serta mengikuti kehendak publik.

“Partai harus melihat situasi yang berkembang di masyarakat. Harus ikut kehendak publik juga,” saran lelaki yang biasa disapa Kang Dedi itu.

Lanjut Kang Dedy, Golkar harus melihat perkembanhan publik lewat media sosial dan masalah-masalah yang melilit mantan partai penguasa ini.

“Kasus E-KTP juga menjadi pembicaraan publik. Perkembangan di Medsos harus didengar juga, agar bisa keluar dari kemelut yang ada dan mampu membuat elektabilitas partai merosot jauh,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...