Polres Gowa Musnahkan Ratusan Knalpot dan Ribuan Botol Miras

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Usai mengamankan ratusan knalpot modifikasi dan ribuan botol minuman keras (miras) dalam operasi Zebra, Polres Gowa akhirnya memusnahkan seluruh barang bukti, Senin (20/11) siang.

Pemusnahan barang bukti yang digelar Polres Gowa juga dihadiri unsur Muspida Kabupaten Gowa yakni Sekda Gowa, Muchlis Masse, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Al Amin Sarmono serta perwakilan Kejaksaan Negeri Sungguminas.

Ratusan knalpot racing dan miras dimusnahkan menggunakan alat berat compactor. Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar menjelaskan, peran guru dan orangtua diharapkan berperan penting dalam penanganan penggunaan knalpot recing, termasuk komponen masyarakat agar melaporkan jika ditemukan adanya pengguna knalpot bogar.

“Pengguna knalpot racing kebanyakan anak sekolah yang kami dapatkan dilapangan,” bebernya.

Bahkan kata Aris Bachtiqr, pengguna knalpot racing yang ditemukan pada operasi zebra didominasi oleh pelajar yang masih dibawah umur.

“Jadi kami minta orangtua siswa dan para guru agar memberikan bimbingan kepada anak-anak kita agar tidak mengganggu perjalanan lalulintas,” tambahnya.

Selanjutnya, ribuan miras dan knalpot yang sudah dimusnahkan akan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terdekat. (san)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...