Tujuh Rumah Hangus, Lembaran Alquran Ini Masih Utuh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kebakaran hebat di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel pada Minggu malam (19/11/2017) menyisakan kisah menarik.

Sebuah kitab suci Alquran tidak hangus dilalap si jago merah, padahal tujuh rumah dan barang di sekitar lokasi seluruhnya hangus terbakar.

Syamsir, penemu Alquran tersebut, mengaku takjub. “Pinggirnya saja yang terbakar, sementara isinya tidak,” tambahnya, Senin (20/11/2017).

Sekadar diketahui, sebanyak tujuh rumah hangus terbakar pada musibah ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kebakaran di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, menghanguskan 7 rumah. Kebakaran terjadi pada Minggu malam (19/11/2017). (Foto: FO/FAJAR.co.id)

Dari informasi yang diperoleh, api pertama kali muncul dari rumah warga bernama Amin. Kemudian si jago merah menjalar ke rumah warga lainnya.

Camat Tanete Riattang Timur, Hasnawati Ramli menjelaskan, saat api beraksi kondisi TKP sedang diguyur hujan. Saat itu, masyarakat tengah menanti masuknya waktu Salat Isya. “Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Jumlah rumah yang terbakar ada tujuh rumah,” kata Hasnawati, beberapa saat setelah kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone, Andi Syahrul Samsu, berujar, ada lima armada Damkar yang dikerahkan dalam peristiwa ini. Api berhasil dijinakkan oleh petugas sekitar 20 menit.

Disinggung mengenai dugaan munculnya api, Syahrul enggan merinci penyebab terjadinya musibah kebakaran. Pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari pihak berwajib.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” jelas Syahrul. (smd/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...