Tumpas KKB di Papua, 63 Prajurit TNI Terima Penghargaan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Tidak tanggung, 63 prajurit TNI mendapat penghargaan dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, terkait penumpasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Gatot datang langsung ke Desa Waa Banti, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Minggu (19/11/2017), yang sebelumnya dikuasai kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Jenderal Gatot menemui seluruh prajurit TNI dan anggota Polri yang tengah bertugas di wilayah konflik itu.

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di institusi TNI tersebut turut memberikan apresiasi kepada anak buahnya. 63 prajurit TNI mendapat penghargaan. Lima perwira mendapat kesempatan pendidikan khusus mendului rekan-rekan seangkatannya. Sedangkan 58 lainnya mendapat kenaikan pangkat luar biasa.

”Karena kebanggaan, atas nama seluruh prajurit TNI saat ini kami memberikan pengharaan,” ungkap Gatot melalui keterangan resmi. Penghargaan tersebut dia berikan sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI bernomor Kep/920/XI/2017.

”Saya berikan penghargaan karena prajurit TNI telah melakukan operasi ini sangat teliti. Dengan pengamatan yang intensif, tidak mengenal lelah. Setiap hari, setiap saat, sehingga warga masyarakat yang disandera bisa selamat semuanya tanpa luka sedikit pun,” beber dia.

Sebelumnya, Gatot menyampaikan bahwa TNI-Polri tidak berhenti sampai operasi penyelamatan masyarakat. Mereka terus mengejar KBB yang melarikan diri. (idr/lyn/syn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...