Ketemu OSO di DPR, Yorrys Hijrah ke Hanura Kah?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saat berlangsungnya rapat pleno DPP Partai Golkar untuk membas pergantian Ketua Umum Partao Golkar Setya Novanto, Yorrys Raweyai terlihat berkunjung ke ruang kerja Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO) di Gedung DPR/MPR RI, Senayan.

Pertemuan dua tokoh politik ini menimbulkan banyak dugaan soal status Yorrys yang baru saja didepak dari kepengurusan Partai Golkar. Tak sedikit yang menduga, bahwa kunjungan Yorrys ini sebagai lampu hijau bergabungnya Yorrys ke Partai Hanura.

Kepada awak media, Yorrys membantah dugaan itu. Menurut politisi asal Papua Barat ini, pertemaunnya dengan OSO hanya sebatas sahabat biasa dan tidak ada kaitannya dengan Partai Hanura maupun Golkar.

“Saya sebagai seorang teman, seorang sahabat yang komunikasinya dari kemarin. Sudah ketemu beliau tapi karena dari kemarin saya sibuk, tadi pagi dia telpon saya disuruh kesini ya datang aja, jadi tidak ada kaitan dengan internal Golkar karena beliau sendiri bukan orang golkar,” kata Yorrys kepada wartawan, Selasa (21/11).

Di tempat berbeda, OSO juga ikut membantah kalau Yorrys akan bergabung dengan Hanura. Ketua DPD RI itu mengaku, pertemuan dirinya dengan Yorrys hanya pertemuan biasa. “Hanya pertemuan biasa,” kata OSO saat dikonfirmasi.

OSO juga menekankan, bahwa pertemuannya dengan Yorrys tak ada kaitan dengan masalah yang sedang menimpa Partai Golkar.

“Tapi karena kemarin saya sibuk. Jadi tidak ada kaitan dengan Hanura maupun internal golkar,” jelasnya.

Untuk diketahui, posisi Yorrys sendiri di Golkar masih penuh dengan pertanyaan. Karena beberapa waktu lalu atau tepatnya sebelum Setya Novanto diterpa kasus hukum, dirinya sempat diberhentikan oleh Pengurus DPP Golkar. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...