Lahir di Ambulans DBR, Anak Ini Dinamai Muhammad DBR

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Mobil ambulans TemanDBR untuk Pilkada Wajo 2018 sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti mengantar jenazah hingga ibu melahirkan.

Baru-baru ini, seorang ibu melahirkan di atas mobil sosial DBR tersebut. Ibu bernama Riskayanti melahirkan sebelum sampai ke rumah sakit.

Saat itu, ibu asal Desa Allesilurunge, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulsel, itu dirujuk dari Puskesmas Pitumpanua menuju RSUD Lamaddukelleng Sengkang. Namun, dalam perjalanan, sang ibu sudah mau melahirkan dan sudah tidak bisa ditahan lagi.

Dengan peralatan sederhana dan dibantu petugas medis, ibu 23 tahun itu melahirkan anak pertamanya di dalam mobil ambulance saat masih dalam perjalanan, tepatnya Desa Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo.

Anak ibu tersebut lahir dengan selamat. Usai melahirkan ibu dan bayinya pun kembali diantar ke rumahnya, batal dibawa ke RSUD Lamuddukelleng Sengkang.

Riskayanti yang dihubungi mengaku sangat terbantu dengan mobil sosial dari DBR ini. Karena berkat mobil ini, dia bisa melahirkan dengan selamat.

Sebagai rasa terima kasih, Riskayanti pun memberi nama anaknya Muhammad DBR.”Karena anakku lahir di mobil DBR saya beri nama dia Muhammad DBR. Itu sebagai bentuk terimackasih,” ucapnya.

DBR adalah sebutan populer bagi bakal calon Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin.

Terkait hal ini, dr Baso Rahmanuddin mengatakan, sangat terharu dengan pemberian anak sama dengan namanya. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo itu mengaku sebagai berkah.

“Benar, ada ibu dari Desa Allesilurunge Kecamatan Pitumpanua yang melahirkan di atas mobil ambulance DBR. Semoga ini menjadi berkah,”ujarnya.

dr Baso yang akrab disapa DBR menjelaskan, bahwa mobil ambulance ini diperuntuhkan bagi masyarakat. Mobil sosial ini siap membantu masyarakat 24 jam dan gratis. (rls)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...