Tabrak Tiang Listrik, Polda Metro Bakal Periksa Setya Novanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra terus mengusut kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto. Sejauh ini Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengaku telah mengirimkan surat ke KPK untuk menggali keterangan dari tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto.

Setya Novanto akan diperiksa sebagai saksi. Pasalnya ada keaneha saat kecelakaan tunggal mobil Toyota Fortuner berplat B 1732 ZLO. Mobil tersebut menghantam tiang di trotoar sebelah kanan jalan, namun kaca mobil sebelah kirinya yang pecah.

"Nah itu kita mau tanyakan ke Pak Novanto" kata Halim saat dikonfirmasi, Selasa, (21/11).

Meski surat telah dilayangkan, kata Halim, pihaknya belum mendapatkan jawaban dari KPK. Oleh karena itu, saat ini pihaknya belum bisa meminta keterangan dari Novanto.

"Kita belum dapat jawaban dari KPK. Kita sudah layangkan ke KPK untuk pemeriksaan SN sebagai saksi," jelas Halim.

Menurut Halim, pihaknya sudah memeriksa lima orang saksi terkait kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Setya Novanto harus mendapat perawatan di rumah sakit. "Sudah ada lima saksi kita ambil keterangannya, inisial H (Hilman) juga sudah ditetapkan tersangka," pungkas Halim.

Dalam kasus kecelakaan ini, polisi telah menetapkan Hilman sebagai tersangka. Dia dianggap lalai saat mengemudikan mobil Fortuner hingga mengakibatkan kecelakaan. Hilman dijerat Pasal 283 dan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman penjara selama tiga bulan. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...