Mau Liburan ke NTB Awal Desember? Jangan Lupa Ikut Hijab Run

LOMBOK - Anda yang ingin berlibur ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada awal Desember nanti berkesempatan mengikuti agenda sport tourism yang sangat meriah. Namanya Hijab Run 2017 yang akan dihelat pada 10 Desember. Event yang baru kali pertama digelar itu merupakan inisiatif dari Dinas Pariwisata NTB.

Para peserta akan berlari sejauh tiga kilometer melewati sepuluh perkampungan di kawasan Kota Tua Ampenan, Mataram. Menurut rencana, event dimulai di Taman Jangkar. Setelah itu, para peserta akan mengelilingi Kota Tua Ampenan dan finis di kawasan Pantai Ampenan atau kembali ke Taman Jangkar.

Kota Tua Ampenan sendiri sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dengan bangunan-bangunan tua di dalamnya. Kawasan itu memiliki keunikan tersendiri karena didiami suku Sasak, Banjar, keturunan Arab, dan Tionghoa.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, pihaknya menargetkan sepuluh ribu peserta dalam event itu. Dispar NTB memiliki alasan tersendiri menargetkan sepuluh ribu peserta. Mereka ingin memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang dipegang Padang. Sebelumnya, Padang berhasil menggaet 7.500 peserta saat menggelar hijab run beberapa waktu lalu.

"Hijab Run 2017 akan dijadikan salah satu ikon sport tourism di NTB yang sudah identik dengan destinasi wisata halal," ujar Faozal, Kamis (16/11).

Dia menambahkan, Hijab Run akan menjadi kalender tahunan untuk mempromosikan pariwisata NTB.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...