Pemrov DKI Anggarkan Dana Rp1 Miliar untuk Menwa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 1 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI.

Dana Rp 1 miliar itu dikucurkan untuk organisasi kemahasiswaan yaitu Resimen Mahasiswa (Menwa).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dana tersebut pantas diberikan apalagi Menwa merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang menimbulkan rasa nasionalisme.

“Menwa itu untuk bangun rasa bela negara, rasa patriotisme dari kalangan mahasiswa, rasa untuk memastikan persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).

Di samping itu, Sandi mengatakan anggaran tersebut bukan hanya diberikan lepas tangan kepada Menwa.

Sandi tengah memikirkan anggaran tersebut agar bisa menciptakan mahasiswa yang siap menjadi wirausaha dan berpendidikan.

“Untuk Menwa nanti kami lihat anggaran-anggaran ini bisa juga kami fokuskan efektivitasnya untuk ciptakan lapangan kerja dan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” kata dia.

Selain Menwa, ormas yang juga mendapat dana besar yaitu Laskar Merah Putih.

Sandi menilai, Laskar Merah Putih juga organisasi penting yang menciptakan persatuan di tengah masyarakat.

“Kalau untuk Laskar Merah Putih saya rasa tentunya kalau buka dada kita semua merah putih. Nanti kami lihat kegiatannya dan saya datang kami pastikan persatuan,” tandas Sandi.(tan/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...