Unggul Lompat Jauh, Nur Afhdhalia Kembali Persembahkan Emas di Papua

Rabu, 22 November 2017 17:09
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulsel, Nur Afhdhalia krmbali mempersembahkan medali emas dalam pesta pelajar yang saat ini digelar di Timika, Papua, Rabu (22/11/2017).

Dia menjadi wakil Sulsel pada kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik antar PPLP, PPLPD, dan SKO 2017, 22 – 25 November 2017.

Remaja kelahiran Parenring Kabupaten Barru, 7 september 2000 ini, meraih medali emas di nomor lompat jauh mengalahkan para pesaingnya dari provinsi lain.

Mencatatkan diri meraih lompatan sejauh 5,50 meter, jauh mengungguli pesaingnya wakil dari Jawa Barat, yang hanya bisa melakukan lompatan sejauh 5,11 meter.

Hasil ini mengulang apa yang pernah diraih Nur Afdhalia ketika diturunkan membela Sulsel di ajang olahraga bergensi di Semarang, Jawa Tengah, September lalu.

Pelatih atletik Sulsel, M Rijal Fikri mengatakan, Nur Afdhalia memang atlet andalan Sulsel dalam kurung waktu setahun ini.

“Sulsel harus menjaga atlet ini, jika tak ingin dibajak. Ingat, ini olahraga terukur jadi hampir bisa dipastikan sejauh mana persaingan kedepannya,” sebutnya, beberapa saat lalu. (sua) 

Bagikan berita ini:
3
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar