Tiga Pejabat Utama Polda Sulbar Berganti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Tiga Jabatan Utama Polda Sulbar yakni Karo SDM, Direskrimum dan Dirlantas resmi diserahterimakan. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Bahar, digelar Aula Mapolda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang Mamuju, Kamis (23/11/2017).

Itu berdasarkan surat telegram Kapolri dengan nomor ST : 2750/ XI /2017 Tanggal 16 November 2017 dan Skep Nomor : Kep / 1166 / X / 2017 dan Skep Nomor : Kep /1163 / X / 2017 tanggal 30 oktober 2017.

Tiga pejabat utama Polda Sulbar yakni Kombes Pol Iftah Falahadin (jabatan lama: Karo SDM Polda Sulbar, jabatan baru Karo SDM Polda Sulut), digantikan oleh Kombes Pol Dien Irhastini ( jabatan lama  Asesor utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri, jabatan baru Karo SDM Polda Sulbar ).

Posisi Dirlantas Polda Sulbar, yang sebelumnya diduduki oleh Kombes Pol M. Rudy Syafiruddin (jabatan baru Dirlantas Polda Riau), digantikan oleh Kombes Pol Chiko Ardwiyatto (jabatan lama Widyaiswara muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri).

Untuk Jabatan  Dir Krimum Polda Sulbar yang sebelumnya di duduki oleh Kombes Pol Hery Wiyanto (jabatan baru Dir Polair Polda Riau), kini digantikan oleh Kombes Pol Yaved Duma Parembang Jabatan sebelumnya sebagai analis kebijakan madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan sekaligus penandatanganan fakta integritas serta pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolda Sulbar.

“Serah terimah Jabatan (sertijab) adalah hal yang lumrah sebegai upaya untuk penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja,” kata Brigjen Pol Baharuddin Djafar. (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...