PAN Minta Partai Golkar Jangan Egois, Hanya Pikirkan Diri Sendiri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluhkan kepada Partai Golkar yang tetap bersikukuh mempertahankan Setya Novanto jadi Ketua DPR. Padahal saat ini, Setnov statusnya telah menjadi tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus e-KTP.

“Partai Golkar jangan egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Lupakan ego masing-masing, institusi (DPR) harus segera diselamatkan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno saat diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (24/11)

Eddy juga menuturkan, parlemen perlu diselamatkan, lantaran banyak mayoritas anggota DPR dan masyarakat menginginkan Setya Nov‎anto diganti dari posisinya sebagai ketua dewan.

"Jadi jangan dikorbankan (kepentingan pribadi), karena harganya terlalu mahal," katanya.

Menurut Eddy, DPR harus segera citranya diperbaiki. Apalagi ada kasus ini dia menduga citra DPR akan semakin dipandang miring oleh masyarakat. Karena itu,

Golkar yang mempunyai slogan, 'Suara Golkar Suara Rakyat’, sudah sepantasnya mewujudkannya untuk mendegarkan apa yang terjadi di masyarakat saat ini.

"Inilah saatnya dahulukan kepentingan rakyat dengan mengganti pimpinan DPR secepatnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan, sebelum putusan praperadilan dikeluarkan oleh majelis hakim Jakarta Selatan‎. Maka Setya Novanto tetap dipertahankan menjadi Ketua DPR.

Alasannya, Partai Golkar menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah terhadap Setya Novanto. Sehingga menghormati langkah hukum yang saat ini sedang diajukan oleh mantan pria tertampan di Surabaya itu. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hariman Kaimuddin


Comment

Loading...